Inspirasiku Terjun ke Organisasi

“Organisasi : Tempat Beramal Nyata Semampu Kita dan Semaksimal Mungkin” Adalah sebuah tulisan yang menginspirasi saya untuk memilih organisasi sebagai wadah untuk saya menyalurkan ide – ide dan gagasan untuk kemudaian  di laksanakan sebagai kegiatan sosial. Di organisasi saya mendapatkan teman – teman dengan  visi dam misi yang sama dalam melakukan kegiatan sosial.

Beramal melalui organisasi tidak harus mampu secara materi, namun di organisasi saya dapat beramal dengan menyumbangkan ide – ide, gagasan dan tenaga semampu saya tanpa mengesampingkan kewajiban saya sebagai mahasiswa. Dengan organisasi saya dapat benar –benar merasakan yang namanya terjun langsung di lapangan dengan memawa misi untuk membantu masyarakat yang memang benar – benar membutuhkan.

Bagi saya organisasi tidak hanya tempat untuk beramal saja, tetapi dengan saya bergabung di organisasi saya mendapatkan teman dan saudara yang lebih banyak lagi, sehingga dengan bertambahnya teman dan sudara saya menjadi lebih mudah mencari relasi – relasi guna membantu melaksanakan program – program sosial di organisasi. Tidak berhenti sampai disitu, dengan bertambahnya teman dan saudara saya lebih mendapatkan banyak ilmu tentang bagaimana seharusnya berorganisasi.  Sehingga bergabungnya saya di organisasi tidak mengganggu kewajiban – kewajiban saya di luar organisasi.

Semampu kita dan semaksimal mungkin, kenapa ??  Karena di organisasi sosial saya tidak sepenuhnya terikat, sehingga saya dapat melakukan kewajiban saya tetapi saya juga dapat melakukan aksi ketika kembali ke organisasi. Di organisasi akan banyak pikiran – pikiran yang saling melengkapi dan menyempurnakan sebuah program, sehingga dalam program – program yang dilaksanakan dapat mendekati sempurna, karena gabungan ide – ide dan gagasan dari beberapa anggota yang lain yang memiliki ide untuk kemudian digabungkan menjadi sebuah program yang matang dan siap untuk di eksekusi.

Dari tulisan tersebut membuat saya lebih bisa belajar di organisasi, belajar untuk kerja yang sesungguhnya. Dan dari organisasi saya dapat menabah wawasan karena banyaknya anggota dari berbagai latar belakang. Tidak hanya itu, organisasi juga dapat melatih leadership seseorang serta membuat orang kuat dalam menghadapi tekanan  serta belajar mengatur dan menghargai waktu.

Itulah sedikit cerita mengenai tulisan yang menurut saya dapat meninspirasi untuk terjun dan bergabung ke dalam beberapa organisasi. Alhamdulillah sejak beberapa tahun lalu sayamengenal tulisan tersebut hingga saat ini saya masih konsisten dalam beberpa organisasi. Sekian cerita dari saya mengenai Inspirasi organisasi.

R.Maharesi

Tinggalkan Balasan

